Tuxedo atau Jas Biasa

shares |



Banyak orang awam yang kendala membedakan mana tuksedo dan mana jas yang dapat dkenakan guna rapat di kantor atau jas yang biasa ia kenakan ketika pesta.

Seorang rekan pernah bercerita bila dirinya pernah menjadi bahan tertawaan teman-teman sekantornya saat ia mengenakan jas yang ia kenakan ketika menikah satu tahun lalu dalam suatu rapat kantor yakni jenis tuksedo. Agar kejadian ini tak terulang dan terjadi pada diri Anda, urgen untuk memahami detail yang biasa dipunyai oleh tuksedo.


Beberapa desain tuksedo

1. TUXEDO LINING
Perbedaan yang paling fundamental antara jas pengantin dan jas biasa terletak pada unsur kerah yang bakal tampak sampai bagian depan. Jas biasa tidak mempunyai tuksedo lining yang lebih glossy.di rumah-rumah mode yang mengandalkan kualitas, tuxedo lining diciptakan dari bahan khusus, bukan dari bahan satin. Meski terlihat nyaris sama, tampilan jas bakal jauh berbeda.

2. HEM DENGAN WING COLLAR
Penggunaan tuksedo bakal lebih maksimal keanggunannya, kemeja yang sangat sesuai ialah kemeja dengan wing collar di unsur kerahnya.

3. BOW TIE ATAU ARISTOCRAT TIE
Setelah memilih kemeja yang tepat, sekarang tahapan selanjutnya ialah memilih dasi yang cocok untuk kemeja laksana ini. guna dasi, pilihannya jatuh pada Bow Tie atau Aristocrat Tie yang membeir kesan anggun pada pemakainya. Bagi warna dasi seringkali disesuaikan dengan warna tuksedo dan beberapa besar sebab pilihan warna tuksedo masih pada warna hitam, maka warna hitam atau abu-abu masih menjadi opsi utama warna dasi.

4. VEST ATAU CUMMERBAND

Vest atau cummerbund ialah aksesori pakaian yang sangat sering dipakai ketika seseorang mengenakan tuksedo. Vest atau rompi dengan bahan yang senada dengan tuksedo atau dicocokkan dengan dasi yang dikenakan. Bagi cummerbund atau aksesori yang serupa obi ini dipakai untuk menutupi unsur pinggang dari celana.


KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN DARI JAS SEWAAN
Disaat kompetisi bisnis yang paling ketat, tidak sedikit sekali perusahaan tailor yang meluangkan jas-jas pengantin dengan system sewa, bahkan disediakan dengan harga paket. Sebenarnya tidak terdapat yang salah dengan teknik penjualan laksana itu. Dengan harga yang lebih ekonomis, calon pengantin telah dapat memilih jas pengantinnya. Tapi system semacam tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya. Di samping mempunyai kelebihan dari sisi harga yang dapat dikatakan lebih ekonomis, jas sewaan pastinya tidak memerlukan tindakan perawatan dan penyimpanan.

Sedangkan untuk kelemahan mengenai jas sewaan antara beda dengan harga yang lebih ekonomis, calon pengantin seringkali hanya ditawarkan sejumlah jenis bahan yang terdapat saja. Bagi karakter tubuh yang tidak cukup proporsional, mesti tidak sedikit penyesuaian yang mesti dibuat. Beberapa karakter tubuh juga tidak dapat mengejar jas pengantin yang tepat, contohnya untuk mereka yang berbada kurus tinggi atau terlampau gemuk.

Sangat dianjurkan untuk hari pernikahan yang adalahmomen terpenting dalam hidup Anda, tidak boleh sembarangan memilih jas pengantin. Hanya karena dalil menghemat bujet, baju dengan bahan, model, atau ukuran yang seadanya tetap kita pakai.

By weddingku

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar